Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Penemuan Makam Ukuran 3 Meter, Kades Dersalam Minta Warga Jangan Berlebihan



Reporter:    /  @ 21:37:14  /  5 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Makam mbah Jiwo atau Habib Ahmad Bin Abdullah Abu Bakar Arrumi, bukanlah makam yang biasa. Sebab jika dilihat dari ukurannya saja, makam tersebut memiliki ukuran yang tidak normal dari biasanya yakni sepanjang tiga meter.

Ukuran tersebut, sangat tidak wajar jika melihat postur orang sekarang. Apalagi warga sekitar khususnya yang merupakan orang yang berukuran sedang.

Kades Dersalam Kecamatan Bae Setya Gunawan Wahib Wahab menuturkan, warga tidak perlu berlebihan dengan makam yang baru ditemukan beberapa hari yang lalu itu. Melainkan, dia berharap warga tetap bersikap sewajarnya dengan adanya makam tersebut.

”Kita hormati para ulama yang sudah meninggal. Sebab dengan menuliskan ulama maka dapat meningkatkan rezeki masyarakat setempat juga,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia menjelaskan, warga harus menanggapi hal tersebut sesuai dengan batasannya atau dalam tatap wajar. Sehingga tidak menjadikan salah kaprah atau masuk ke jalur yang salah.

”Kita menghormati saja secukupnya. Dengan tahlilan, menjaga komplek makam, membersihkan serta membangunkan makam dengan lebih layak lagi,” ujarnya.

Dia mengutarakan, pihak desa akan menjembatani pembangunan makam tersebut. Pihaknya secara langsung juga sudah mengkomunikasikan dengan beberapa pengusaha di desanya untuk membantu pembangunan makam.

”Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat dibangun, supaya masyarakat juga bisa berziarah ke makam dengan lebih nyaman,” harapnya.

Baca juga: Lupa Permisi, Para Pemancing di Bantaran Sungai SWD 2 Kudus Dijumpai Hal Mistis

Ini Cerita Mistis Piring RA Kartini yang Bisa Buat Orang Kesurupan

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →