Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Warga Dersalam Dikejutkan Keberadaan Ular Hitam Raksasa yang Sering Muncul di Kompleks Makam Mbah Jiwo



Reporter:    /  @ 21:31:43  /  5 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Makam yang diyakini sebagai makam mbah Jiwo, atau Habib Ahmad bin Abdullah Abu Bakar Arrumi, tidak hanya muncul beberapa keanehan saja. Melainkan juga terdapat seekor ular raksasa yang kerap kali menampakkan diri di hadapan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bambang Hermanto (47) seorang warga setempat sekaligus ketua RT 3 RW 2 Desa Dersalam, Kecamatan Bae. Menurutnya, di sekitar makam sering muncul seekor ular dengan ukuran besar. Tidak tanggung-tanggung, ular tersebut memiliki besar hingga seukuran tiang listrik.

”Ular itu kerap kali muncul di sekitar lokasi. Tidak hanya pada malam hari saja, melainkan juga pada siang hari juga kerap menampakkan diri,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, ular tersebut berwarna hitam pekat. Meski ukurannya sangat besar, namun panjang ular tersebut tidak sampai lima meter. Sehingga dianggap terlalu pendek untuk ukuran ular yang besar.

Oleh warga, ular tersebut tidak dianggap berbahaya. Malahan sebaliknya, ular itu dianggap sebagai penunggu makam mbah Jiwo. Yang juga tugasnya menjaga lingkungan sekitar makam. ”Ular itu dinamai Ulo, atau nama panjangnya adalah Ulama. Jadi tidak berbahaya meski berbentuk ular,” ujarnya.

Dia menambahkan, beberapa orang kerap melihat ular tersebut, namun warga tidak akan membunuhnya lantaran percaya kalau ular tersebut merupakan ular yang baik.

Beberapa warga kerap dijumpai ular tersebut, misalnya saja Anam, warga setempat yang juga pernah dijumpai. Saat itu dia sedang berkendara di jalan perkampungan di sekitar desa tersebut. Namun tiba-tiba dia dikejutkan dengan munculnya ular di tengah jalan.

Melihat hal itu, dia langsung putar balik lantaran takut kalau ada apa-apa jika perjalan tetap dilaksanakan. Sebab ular yang muncul itu, cukup menutupi semua ruas jalan perkampungan di sana.

Baca juga : Lupa Permisi, Para Pemancing di Bantaran Sungai SWD 2 Kudus Dijumpai Hal Mistis

Ini Cerita Mistis Piring RA Kartini yang Bisa Buat Orang Kesurupan

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →