Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Pilkada 2017, Haryanto Rangkul PDIP Lewat Penjaringan Balon Bupati



Reporter:    /  @ 20:25:23  /  5 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Pati Haryanto menyerahkan formulir pendaftaran penyaringan bakal calon bupati di Sekretariat DPC PDIP Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto menyerahkan formulir pendaftaran penyaringan bakal calon bupati di Sekretariat DPC PDIP Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Haryanto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pati berupaya merangkul DPC PDI Perjuangan Pati dalam Pilkada 2017. Haryanto bersama dengan pendukungnya, Pasopati dan PPDI Pati datang ke Sekretariat PDIP Pati di Jalan Penjawi untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati, Jumat (5/2/2016).

”Saya ingin warga yang sudah guyub pada periode pertama menjadi semakin besar dan kuat ikatannya. Kalau semua elemen bersatu padu, roda pembangunan akan berjalan semakin baik,” ujar Haryanto kepada MuriaNewsCom, usai menyerahkan berkas penjaringan Balon Bupati.

Haryanto mengatakan, bila warganya solid maka partisipasi dan keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pembangunan juga semakin tinggi. ”Kalau semua kelompok masyarakat bersatu padu dan guyub dengan pemimpinnya, upaya menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab pada kemajuan Pati bisa semakin terpupuk,” tuturnya.

Karena itu, setiap tawaran dan masukan yang sejalan dengan gerakan “Guyub Rukun Lan Makaryo” akan selalu diakomodasi. Dengan guyub rukun bersama dengan warga, Haryanto mengaku bisa lebih optimal untuk mempercepat laju pembangunan.

Kedatangan Haryanto didukung simpatisan dari berbagai kalangan, mulai dari perwakilan kepala desa dan perangkat desa, tokoh masyarakat hingga pengusaha. Mereka disambut baik Ketua PDIP Pati Ali Badrudin yang merupakan Ketua DPRD Pati.

”Agenda ini berawal dari Rakercab pada Desember 2015 yang dilanjutkan dengan Rakercab 31 Januari 2016 lalu. Kemudian pada rapat DPC PDIP tanggal 2 Februari 2016, kami memutuskan untuk membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP mulai 4 Februari kemarin,” kata Ali Badrudin.

Sampai hari kedua, sejumlah calon yang sudah mengambil formulir, antara lain Haryanto yang mendaftar sebagai Balon Bupati dan Saiful Arifin sebagai Wakil Bupati. ”Pak Haryanto sudah ambil formulir. Jika berkasnya sudah lengkap, kami sampaikan ke DPP PDIP,” imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Haryanto dan DPC PDIP ternyata menjalin hubungan yang baik. Sejak lima belas tahun lalu, mereka sudah sering berinteraksi. ”Saat masih menjabat di pemerintah daerah, kami memang sering berkomunikasi baik,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →