Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ini Penyebab Kebakaran Tempat Pengeringan Jagung di Grobogan



Reporter:    /  @ 19:40:27  /  5 Februari 2016

    Print       Email

 

Sejumlah petugas pemadam sedang berjuang keras untuk menghentikan kebakaran di tempat pengeringan jagung (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah petugas pemadam sedang berjuang keras untuk menghentikan kebakaran di tempat pengeringan jagung (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Terkait dengan kebakaran yang terjadi pada tempat pengeringan jagung di Jalan Purwodadi-Pati km 3, Kepala BPBD Grobogan Agus Sulaksono menyatakan, penyebab asap itu berasal dari jagung di dalam mesin pengering (dryer) yang terbakar. Beruntung, kebakaran itu cepat diketahui dan pekerja juga segera menghubungi petugas damkar.

“Saya tadi juga ikut ke lokasi. Jadi, jagung di dalam mesin pengering itu terbakar. Kapasitas mesin itu bisa menampung hingga 4 ton. Tetapi berapa banyaknya jagung yang ada disitu belum bisa kita pastikan,” katanya.

Dijelaskan, upaya pemadaman harus dilakukan cukup lama karena petugas menemui beberapa kendala. Yakni, lokasi ujung dryer sangat tinggi dan tangga untuk naik kesana dekat dengan titik api.

Kemudian, barang yang terbakar jumlahnya banyak dan ada dalam sebuah tempat yang sulit dijangkau dan tidak mudah dipadamkan. Untuk memadamkan jagung yang sudah jadi bara api itu, petugas akhirnya menggunakan alat pemadam jenis foam atau sabun.

“Mengenai penyebabnya belum bisa dipastikan. Tetapi kemungkinan disebabkan, adanya gangguan dalam sirkulasi pendingin mesin pengering. Karena kondisi ini, bisa jadi jagung yang sebelumnya sudah dikeringkan jadi terbakar,” katanya.

Baca juga : Tempat Pengeringan Jagung di Grobogan Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →