Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Gara-gara Pernyataan Ini, Nelayan Cantrang Vs Pursein di Juwana Nyaris Bentrok



Reporter:    /  @ 17:51:22  /  5 Februari 2016

    Print       Email
Nelayan cantrang dan pursein di Juwana menunjukkan surat bantahan terkait statemen di sebuah media. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Nelayan cantrang dan pursein di Juwana menunjukkan surat bantahan terkait statemen di sebuah media. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Nelayan cantrang hampir saja berseteru dengan nelayan pursein di Juwana gara-gara pernyataan Sukahar, nelayan pursein di salah satu media. Dalam pernyataannya, Sukahar mengatakan bila larangan penggunaan cantrang menguntungkan nelayan.

Pernyataan yang memicu konflik tersebut akhirnya diklarifikasi dan didamaikan pihak Polsek Juwana. Sukahar mengaku tidak pernah melontarkan statemen demikian.

“Dalam suatu agenda di Jakarta, saya sempat ditanya seseorang awak media. Saya hanya ditanya nama dan alamat. Tiba-tiba saja, muncul berita yang menyatakan bahwa larangan penggunaan cantrang menguntungkan nelayan. Berita itu sempat membuat kami berkonflik dengan rekan sendiri,” ujar Kahar kepada MuriaNewsCom, Jumat (5/2/2016).

Sementara itu, Hadi yang merupakan koordinator nelayan cantrang Jawa Tengah mengatakan, pernyataan Sukahar di media rawan memicu konflik antara nelayan cantrang dan pursein. Pasalnya, nelayan cantrang saat ini berupaya keras agar bisa beroperasi kembali usai munculnya larangan dari Menteri Susi.

Akhirnya, kedua belah pihak datang ke Polsek Juwana untuk membahas persoalan tersebut. Sukahar kemudian membuat surat keterangan tertulis di depan nelayan cantrang dan pihak kepolisian yang berisi bantahan terhadap statemen yang keluar di media.
Baca juga : Nelayan Pati Sebut Aturan Kementerian Kelautan Bikin Susah Melaut

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →