Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

632 CPNS Jepara Terima SK, Tersisa 150 CPNS Masih Menunggu



Reporter:    /  @ 17:48:32  /  5 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 632 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kabupaten Jepara telah menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS), pada awal Februari ini. Namun, meski banyak yang sudah diberi SK, masih ada 150 CPNS yang belum mendapatkan SK tersebut.

Wakil Bupati Jepara Subroto mengatakan, sampai saat ini masih ada 150 CPNS yang belum menerima SK PNS. Sebab, saat ini masih dalam proses menunggu penerimaan Sertifikat Tanda Lulus Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) Prajabatan.

”SK PNS untuk 632 CPNS telah diberikan. Sedangkan 150 CPNS yang lain belum, karena menunggu sertifikat lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan,” ujar Subroto.

Menurut dia, meski belum menerima STTPP, Tanggal Mulai Tugas (TMT) PNS tetap sama, yaitu per 1 Februari 2016. Dia berharap 150 CPNS tersebut tidak berkecil hati, dan tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

”Pelayanan ini sedikit terlambat karena mulai tahun ini STTPP harus diregistrasi oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta, jadi harus dipahami. Kita berharap agar semua mensyukuri dengan cara meningkatkan kinerja dan pelayanan di unit kerja masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, Abdul Syukur, mengatakan, semua CPNS yang menerima SK PNS, Petikan SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS akan dikirim petugas ke instansi masing-masing mulai bulan ini. Sehingga tidak perlu mengambil ke kantor BKD Jepara sebagaimana tahun-tahun yang lalu.

”Khusus unit kerja sekolah dasar, paling tidak akan dikirimkan ke UPT Disdikpora Kecamatan. Kebijakan ini dilakukan agar semua bisa lebih konsentrasi ke pekerjaan masing-masing dan agar lebih efektif dan efisien,” katanya.

Baca juga :

CPNS Jepara Ikut Prajabatan

Ini Penjelasan Kepala BKD Jepara Terkait Isu Penerimaan CPNS

Sudah Puluhan Tahun Mengabdi, Akhirnya Tenaga Honorer di Jepara Merasakan Diklat Prajabatan CPNS

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →