Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Siaga Bencana di Blora, Meniru Jepang



   /  @ 17:02:43  /  5 Februari 2016

    Print       Email
Apel bersama siap siaga bencana oleh Pemkab Blora, sebagai leading BPBD Kabupaten Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Apel bersama siap siaga bencana oleh Pemkab Blora, sebagai leading BPBD Kabupaten Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Blora, dengan segala potensi bencana yang mengancam. Tentunya membuat stakeholder di Blora bersiap sebelum terjadi bencana sebagai upaya preventif. Pj Bupati Blora mengungkapkan, di Jepang siaga bencana sudah menjadi budaya. Seperti yang diinginkan oleh Pj Bupati, di Blora pun demikian.

”Siaga bencana harus menjadi budaya,” kata Ihwan Sudrajat saat memimpin apel bersama siaga bencana depan kantor dindukcapil Jalan Sudarman Blora, Jumat (5/2/2016).

Baca juga : Tagana Blora Siaga Hadapi Bencana Banjir

Ihwan mengungkapkan wujud kesiapan menghadapi bencana merupakan hal yang sangat diperlukan bagi masyarakat Blora. Mengingat Blora dengan potensi bencana seperti banjir bandang, puting beliung, dan tanah longsor. Bukan tidak mungkin, bencana tersebut akan menghantui warga Blora saat musim rawan atau musim hujan saat ini.

Sebagai upaya nyata pemkab dalam mengatasi dan persiapan menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Dikukuhkanlah relawan Surosentiko yang diharapkan bisa menjadi pelopor kesiapsiagaan menghadapi bencana di wilayah Blora.

”Saya harap hal ini bisa terus dilaksanakan dan membudaya. Tidak hanya relawan, tapi semuanya merupakan pelopor kesiapsiagaan menghadapi dan mengantisipasi bencana,” kata Ihwan.

Baca juga :

Musim Hujan Tiba, BPBD Blora Sosialisasi Hadapi Bencana Pada Warga

Blora masih Diintai Bencana

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →