Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Hanung Bramantyo dan Dian Sastro Bakal Hadir di Festival Kartini 2016



Reporter:    /  @ 17:03:04  /  5 Februari 2016

    Print       Email
Salah satu peserta festival kartini mempersiapkan busana mereka sebelum acara digelar tahun 2015 lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Salah satu peserta festival kartini mempersiapkan busana mereka sebelum acara digelar tahun 2015 lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara siap menggelar kembali Festival Kartini tahun ini. Rencananya, festival Kartini ke-IV digelar pada 8 – 21 April 2016 mendatang. Agenda yang mulai dirutinkan setiap tahun itu, di tahun ini akan didatangi oleh Hanung Bramantyo dan Dian Sastro Wardoyo.

Ketua panitia festival kartini, Hadi Priyanto mengatakan, walaupun even Festival Kartini IV 2016 baru dihelat April mendatang, sutradara film layar lebar, Hanung Bramantyo dan artis Dian Sastrowardoyo memastikan diri hadir pada perhelatan budaya terbesar masyarakat Jepara itu.

”Kehadiran kedua insan film dijadwalkan pada seminar nasional dengan tema Spirit Kartini dalam membangun Generasi Muda yang Kreatif, Mandiri dan Bekarakter, yang berlangsung di pendapa Kabupaten Jepara pada 16 April 2016,” ujar Hadi Priyanto kepada MuriaNewsCom, Jumat (5/2/2016).

Menurut dia, Hanung akan berbicara tentang peran film dalam pembangunan karakter bangsa. Sedangkan Dian Santrowardoyo akan membahas tentang Kartini, inspirator revolusi perempuan Indonesia. Dua pembicara lain yang diharapkan akan mengisi seminar ini adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise.

”Anies Baswedan direncanakan akan berbicara tentang peran Kartini dalam pembangunan karakter bangsa dan Yohana Susana Yambise akan membahas Peran Perempuan dalam pembangunan karakter bangsa. Panitia berharap, seminar nasional ini dapat dibuka oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo,” imbuhnya.

Baca juga :

Dana Sponsor di Festival Kartini Disebut Hanya Rp 546 Juta

LPj Festival Kartini Harus Dipublikasikan

Festival Kartini Beri Kesan Mendalam

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →