Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Ini Keuntungan Jika Puskesmas di Blora Jadi BLUD



   /  @ 16:09:10  /  5 Februari 2016

    Print       Email
Salah satu Puskesmas di Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Salah satu Puskesmas di Blora (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora –Upaya pengembangan Puskesmas di Kabupaten Blora untuk menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) disertai beberapa alasan.

Kepala Dinas Kesehatan Blora Henny Indriyanti melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Edi Sucipto mengungkapkan, jika nantinya seluruh Puskemas di Blora sudah dikembangkan menjadi BLUD, maka akan mampu meningkatkan kinerja masing-masing tenagakesehatan di Puskesmas.

Edi Sucipto mengungkapkan, masalah kurangnya tenaga kesehatan yang ada di Blora, nantinya bisa dihandle masing-masing Puskesmas. “Sebelumnya, untuk penambahan pegawai, kami mengajukan permohonan penambahan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora. Tapi, nantinya kalau sudah BLUD mereka bisa merekrut secara mandiri,” kata Edi.

Pada 9 februari mendatang, katanya, tim dari DKK Blora baru akan melakukan penilaian kepada 26 Puskesmas yang ada di Blora. Hal itu sebagai landasan dalam penilaian tim BLUD Kabupaten Blora yang dipimpin langsung Sekda Blora Sutikno Slamet.

Menurutnya, jika Puskesmas menjadi BLUD, nantinya akan lebih fleksibel dalam pemanfaatan keuangan, karena mendapatkan anggaran dari APBD Blora berdasarkan perda.“Selain fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan dan perekrutan tenaga kesehatan, juga memiliki tujuan utama untuk menaikkan mutu pelayanan publik,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Pelayanan Kesehatan, Manajemen Puskesmas di Blora Dilarang Tidur Terus

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →