Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Sutet Akan Didirikan di Menawan Kudus



Reporter:    /  @ 15:20:16  /  5 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Rencananya, PLN akan mendirikan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Desa Menawan, Gebog, Kudus.

Terkait adanya pembangunan sutet, pemerintah desa setempat menyatakan pihaknya hanya menjembatani pendiriannya. Hanya itu kapasitas wewenangnya.

Kepala Desa menawan, M Sholikin mengatakan, saat ini pemerintah desa hanya bisa menjembatani saja.”Masalah proses pengukuran, harga pembelian tanah warga itu urusan dari PLN, warga dan BPN (Badan Pertanahan Nasional),” katanya kepada MuriaNewsCom, saat ditemui di Balai Desa Menawan, Jumat (5/2/2016).

Dia melanjutkan, untuk lokasi pembangunan sutet di wilayah RW 1 dan RW 4. Tanah tersebut merupakan milik dari 5 warga desa, bengkok desa dan milik salah seorang warga Gondosari, Gebog, Ridlo. Selain itu, untuk pendirian tersebut pihak desa, PLN dan BPN sudah melakukan pengukuran tanah.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, pengukuran tanah untuk penempatan sutet tersebut sudah dilakukan dua bulan yang lalu. Namun untuk negosiasi harga, warga belum tahu tentang hal itu.

“Memang pengukuran itu sudah dilakukan sekitar dua bulan lalu. Kemungkinan akan didirikan 5 sutet. Yang nantinya setiap satu sutet akan memerlukan luas lahan yang akan dijadikan pijakan kaki sutet sekitar 169 meter (segi empat 13 meter x13 meter),” bebernya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →