Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Di Kudus, Ada Kepala Dinas Ajari Tukang Sapu Menyapu



Reporter:    /  @ 13:34:13  /  5 Februari 2016

    Print       Email
Plt Kepala Dinas Cipkataru Sumiyatun mencontohkan cara menyapu yang benar di ruko Panjunan Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Plt Kepala Dinas Cipkataru Sumiyatun mencontohkan cara menyapu yang benar di ruko Panjunan Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru) Kudus Sumiyatun mengajarkan para tukang sapu di sepanjang jalan dan trotoar untuk menyapu yang benar. Bukan hanya mengajari, melainkan pula langsung mencontohkan cara menyapu yang benar.

“Mereka itu kurang pas kalau menyapu, kurang bersih. Padahal perlu dilakukan menyapu hingga bersih sampai dengan kerikil-kerikil yang ada dalam area yang disapu,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, para tukang sapu di jalan dan trotoar dinilai kurang bersih dalam menyapu dan harus dibenahi. Padahal kebersihan lokasi dapat diperoleh dari cara menyapu yang benar.

Beberapa lokasi yang sudah benar disapu yaitu di Ruko Panjunan. Para tukang sapu diajari langsung cara menyapu yang benar Jumat (5/2/2016) pagi. Bukan hanya tukang sapu saja, melainkan pula dengan tukang perawat taman di taman Tugu Identitas.

“Taman juga perlu dirawat, bukan hanya di sini saja, melainkan pula dengan tempat yang lain juga perlu ditingkatkan kebersihan dan merawat tanam,” ujarnya.

Tukang sapu yang juga sudah diajari cara menyapu yang baik adalah di kawasan Simpang Tujuh Kudus. Di sana juga sebelumnya terjadi hal yang sama,dengan cara menyapu kurang bersih.

Nantinya lokasi lain juga akan diberlakukan hal yang sama. Agar Kudus semakin bersih dan semakin nyaman.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →