Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sambut Lomba Tingkat Kwarcab, Pramuka Siaga di Level Kwarran Mulai Gelar Pesta



Reporter:    /  @ 22:00:19  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Pramuka siaga di tingkat kecamatan (kwarran) mulai melangsungkan ajang pesta siaga salah satu kegiatannya adalah parade bola. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pramuka siaga di tingkat kecamatan (kwarran) mulai melangsungkan ajang pesta siaga salah satu kegiatannya adalah parade bola. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Menjelang pelaksanaan lomba tingkat kabupaten (kwarcab), para Pramuka siaga di tingkat kecamatan (kwarran) mulai melangsungkan ajang pesta siaga. Salah satunya, adalah Kwarran Gabus yang menggelar pesta siaga hari ini.

Pesta siaga di Gabus ini diikuti 28 barung, terdiri 14 barung putra dan 14 barung putri. Peserta pesta siaga ini merupakan perwakilan sekolah dari 14 Desa di Kecamatan Gabus.

Camat Gabus Anwar Udin Hamid yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gabus saat membuka pesta siaga menyatakan, sebagai generasi penerus, anak-anak harus didik sejak kecil. Dengan demikian, nantinya mereka akan menjadi generasi yang mumpuni, berani, dan berkepribadian baik.

”Pesta siaga adalah bagian dari kegiatan untuk membangkitkan, mengatur, mendorong, mengarahkan, dan mengendalikan keinginan, semangat dan kemampuan anak didik. Ajang ini bisa menjadi salah satu sarana menciptakan generasi yang berkualitas,” kata Anwar didampingi Ketua Kwartir Ranting Gabus Prawoto.

Sementara itu, Humas Kwarcab Grobogan Agus Winarno menambahkan, pada bulan Februari ini, semua kwarran menggelar pesta siaga. Adapun waktunya tidak serempak tetapi sesuai kondisi masing-masing. Para juara di level kwarran nantinya jadi duta dalam pesta siaga tingkat kabupaten bulan Maret mendatang.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →