Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Beberapa Keanehan Ini Muncul di Areal Makam Mbah Jiwo



Reporter:    /  @ 21:42:21  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Makam Mbah Jiwo yang baru-baru ini ditemukan warga (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Makam Mbah Jiwo yang baru-baru ini ditemukan warga (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Penemuan Makam Mbah Jiwo atau Habib Ahmad bin Abdullah Abu Bakar Arrumi yang terletak di Desa Dersalam, Kecamatan Bae, ternyata menyisakan beragam cerita misteri.

Bambang Hermanto (47) Ketua RT 3 RW 2 Desa Dersalam menceritakan, setelah diketahui adanya makam misterius di desa tersebut, pihak desa kemudian mengadakan acara di areal makam. Seperti acara umumnya, warga juga menyuguhkan teh untuk diminum warga yang hadir ketika itu.

“Teh yang kami buat untuk porsi 50 gelas, tapi kebetulan yang datang ternyata lebih dari 50 orang. Namun anehnya, teh yang tersedia ternyata masih sisa banyak,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Tak hanya itu saja, katanya, sebelumnya juga ada warga yang mengadakan manaqib di areal makam. Keanehan juga terjadi dengan nasi dan lauk berupa ayam inkung sebanyak dua ekor. Secara logika, nasi dan lauk tersebut, tidak bakalan cukup untuk dibagi kepada warga yang datang. Namun, ternyata justru sebaliknya. “Nasi dan lauk ayam dibagikan warga, dan masih tersisa. Padahal, kalau dihitung itu tidak bisa mencukupi untuk dibagikan kepada tamu yang datang,” ungkapnya.

Selain itu, lokasi makam yang dekat dengan sungai ternyata tak terkena dampak banjir, padahal, lokasi di sekitar makam yang posisinya lebih tinggi terkena banjir. “Waktu banjir besar beberapa tahun yang lalu, daerah yang lebih tinggi dari makam itu terendam air, tapi disana tidak,” jelasnya.

Baca juga: Warga Dersalam Kudus Digegerkan dengan Penemuan Makam

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →