Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

2016, Jurusan Favorit BLK di Kudus Bakal Dibuatkan Tingkat Lanjut



Reporter:    /  @ 21:29:26  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Kepala Dinsosnakertrans Ludhful Hakim (kiri) didampingi kepala BLK Sajad memberikan penjelasan terkait pelatihan lanjutan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala Dinsosnakertrans Ludhful Hakim (kiri) didampingi kepala BLK Sajad memberikan penjelasan terkait pelatihan lanjutan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Selama 2016 ini, Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus tengah mempersiapkan adanya pelatihan keterampilan lanjutan. Meski demikian, jurusan yang dipilih untuk pelatihan lanjutan adalah jurusan yang menjadi favorit atau banyak peminat.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Kudus Ludhful Hakim didampingi kepala BLK Sajad mengungkapkan, pelatihan lanjutan sedang dipersiapkan oleh pihak BLK. Namun untuk jurusan yang kurang banyak peminat, tidak disiapkan adanya pelatihan lanjutan.

”Kami lakukan berdasarkan dari permintaan para peserta BLK. Mereka menginginkan adanya pelatihan tingkat lanjutan untuk jurusan yang diambil mereka,” katanya kepada MuriaNewsCom.
Mengenai materi yang diberikan, katanya adalah materi lanjutan dari yang pernah diberikan pada tingkat dasar. Dengan demikian, otomatis peserta yang dapat mengikuti materi pelatihan adalah mereka yang sudah memiliki sertifikat pelatihan sebelumnya.

”Ada beberapa jurusan yang menjadi favorit, yaitu pelatihan menjahit, bengkel motor, tata rias salon, kecantikan rambut, kecantikan kulit, rias pengantin serta tata boga,” ujarnya.

Baca juga : Sesuaikan Tuntutan Zaman, BLK Kudus Tambah Jurusan Keterampilan

Dia mencontohkan, materi untuk tata boga bukan hanya mengajarkan cara membuat kue saja. Melainkan juga mengajarkan cara membuat masakan lain. Misalnya bakso, serta kuliner lainnya.
Mengenai instruktur yang terdapat pada BLK, kata dia adalah sebagian besar sudah ada. Namun beberapa di antaranya kerja sama dengan bimbingan belajar atau kursus yang terdapat di Kudus.
”Untuk instruktur sebagian besar sudah ada. Namun yang belum adalah jurusan tata boga dan salon kecantikan,” ungkapnya.

Selain itu, instruktur las dan otomotif juga sangat dibutuhkan di sini. Sebab banyaknya peminat yang mengambil jurusan tersebut.

Baca juga:

Tak Ada Bantuan Alat, Peserta Pelatihan di BLK Kudus Tetap Membeludak

Begini Cara Menyulap Alumni BLK Jadi Pengusaha Sukses

Ribuan Warga Terserap Bekerja di Sektor Formal dan Mandiri Usai Mengikuti Pelatihan di BLK

Berkembangnya Pabrik Garmen di Blora, BLK Menjahit Paling Diminati

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →