Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Razia Miras di Kudus Sasar Warung Makan dan Toko Sembako



Reporter:    /  @ 19:47:04  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan botol miras berbagai merek berhasil diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus. Puluhan miras tersebut, diamankan dari dua tempat yang berbeda.

Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil melalui Kasi Penegak Perda Purnomo mengatakan, razia miras tersebut dilakukan pada Rabu kemarin. Sedikitnya 65 botol minuman keras berbagai merek disita petugas.

“Untuk lokasi pertama, yakni toko sembako di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog. Sedangkan untuk lokasi berikutnya yakni sebuah warung makan di Desa Klumpit, Kecamatan Gebog,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dari lokasi pertama, petugas mengamankan 38 botol miras berbagai jenis. Sedangkan di lokasi kedua, petugas mendapatkan miras yang tidak kalah banyak, yakni 27 botol. Dari jumlah semuanya, 12 Diantaranya merupakan jenis miras putihan.

“Ini merupakan kali pertama dilakukan penindakan selama Januari hingga Februari 2016. Nantinya, kegiatan serupa akan kita galakkan untuk menertibkan. Razia ini juga mengacu pada Perda Nomor 12/2004 tentang Minuman Beralkohol,” ujarnya.

Ia katakan, para pengedar minuman keras tersebut melanggar perda dan bisa diancam hukuman pidana kurungan paling lama tiga bulan atau denda paling sedikit Rp1 juta dan paling banyak Rp5 juta.

Baca juga : Razia Miras, Pemandu Karaoke Berlarian

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →