Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ini 24 Desa di Jepara yang Akan Gelar Pemilihan Petinggi Serentak



Reporter:    /  @ 19:36:19  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 24 desa di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara tahun ini akan menggelar pemilihan petinggi (pilpet) secara serentak. Hal itu sebagaimana perintah dalam amanat Undang-undang yang mengharuskan Pemilihan Petinggi harus dilakukan secara serentak.

Baca juga : Pemilihan Petinggi 2016 – 2019 Mulai Dipersiapkan Pemkab Jepara

”Sesuai Undang-undang tentang Desa Nomor 6 tahun 2014, dan PP nomnor 47 tahun 2015 serta Permendagri nomor 112 tahun 2014 memang aturannya seperti itu. Tidak seperti dulu, sekarang harus serentak,” ujar Kasubag Pemerintahan Desa pada Bagian Tata Pemerintahan Setda Jepara M Taufik kepada MuriaNewsCom, Kamis (4/2/2016).

Menurutnya, jika tahun 2016 ini ada 24 desa yang menggelar pilpet serentak, maka gelaran pilpet selanjutnya baru akan dilakukan pada 2018 mendatang, yakni sebanyak 23 desa.

”Untuk tahun 2017 tidak ada pilpet dikarenakan sudah ada agenda pemilihan bupati dan wakil bupati,” tandasnya.

Dia membeberkan 24 Desa yang akan Gelar Pilpet Serentak 2016. Dari Kecamatan Keling : Desa Bumiharjo, Kecamatan Bangsri : Desa Wedelan, Kecamatan Pakisaji : Desa Tanjung, Kecamatan Mlonggo : Desa Sinanggul dan Jambu, Kecamatan Tahunan: Krapyak, Kecamatan Batealit : Desa Pekalongan dan Bringin.
Sedangkan Kecamatan Kalinyamatan : Desa Purwogondo, Sendang, Margoyoso dan Bandungrejo. Kecamatan Kedung : Desa Rau, Dongos, dan Sukosono. Kecamatan Mayong : Desa Mayong Lor dan Pelemkerep. Kecamatan Welahan : Desa Gidangelo, Guwosobokerto, Kalipucang Wetan dan Kalipucang Kulon. Dan Kecamatan Karimunjawa : Desa Karimunjawa, Kemojan, dan Parang.

Baca juga : Siap Lakukan Pilpet, 24 Desa Akan Diaudit Inspektorat Jepara

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →