Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Belum Lama Dirazia, Orang Gila Berseliweran Lagi di Kawasan Kota Purwodadi



Reporter:    /  @ 19:24:24  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Tim gabungan melakukan razia terhadap PGOT di wilayah kota Purwodadi, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Tim gabungan melakukan razia terhadap PGOT di wilayah kota Purwodadi, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski belum lama ini dilakukan razia namun akhir-akhir ini kembali terlihat lagi keberadaan orang gila di kawasan kota Purwodadi. Kondisi ini menyebabkan sebagian warga resah.

Sebab tidak jarang, orang gila ini suka bikin ulah. Misalnya mengganggu orang lewat, berteriak tidak karuan sepanjang jalan dan melempari rumah warga dengan batu kecil.

Disisi lain, munculnya lagi orang gila ini dinilai warga cukup mengherankan. Pasalnya, sekitar dua pekan lalu, tim gabungan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), dan Satpol PP baru saja menggelar razia trhadap pengemis gelandangan dan orang-orang terlantar (PGOT) di wilayah perkotaan.

Dimana, dalam kegiatan ini, ada sekitar sembilan orang gila, beberapa pengemis, dan gelandangan yang diamankan petugas. Khusus untuk orang gila yang tertangkap langsung dikirim ke Yayasan Al Ma’atih Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan untuk direhabilitasi.

Baca juga : Waduh, Satpol PP Grobogan Terpaksa Tangkap Pengemis di Dalam Bus Antar Kota

Waduh, Satpol PP Grobogan Terpaksa Tangkap Pengemis di Dalam Bus Antar Kota


”Setelah dirazia dulu, sudah tidak ada orang gila lagi yang berkeliaran di sekitar kota ini. Tapi, beberapa hari terakhir sudah banyak lagi orang gila di sini,” ujar Maryanto, warga yang tinggal di sekitar RSUD Purwodadi.

Terkait kenyataan itu, sebagian warga menduga kalau orang gila yang ada itu sengaja didatangkan oleh pihak tertentu ke Purwodadi. Sebab, orang gila yang saat ini berseliweran belum pernah terlihat sebelumnya di sekitar kota. Oleh sebab itu, dugaan adanya oknum yang memasukkan orang gila itu ke Purwodadi dirasa sangat beralasan.

Sementara itu, Kabid Sosial Dinsosnakertrans Grobogan Kurniawan ketika dimintai komentarnya membenarkan jika di sekitar kawasan kota mulai muncul lagi orang gila baru. Wawan sapaan akrab Kurniawan mengaku cukup prihatin dengan kondisi itu.

”Saat kita lakukan razia kemarin, kawasan kota sudah bersih dari orang gila. Sekarang ini sudah mulai terlihat lagi,” katanya.

Soal adanya kiriman orang gila dari pihak tertentu ke Purwodadi, Wawan menyatakan, kemungkinan itu bisa saja terjadi. Sebab, sangat sulit kalau ada orang gila dari luar daerah sengaja datang sendiri ke Purwodadi. Meski demikian, sampai sekarang pihaknya belum bisa menemukan aksi pengiriman orang gila dari luar daerah itu.

Baca juga :

Ratusan Orang Gila Sempat Masuk Dalam Daftar Pemilih di KPU Grobogan 

Warga Pati Ini Rela Keluar PNS Hanya untuk Merawat Orang-orang Gila 

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →