Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Begini Cara Mengajukan Santunan Kematian di Pati



Reporter:    /  @ 16:22:12  /  4 Februari 2016

    Print       Email

uang

 

MuriaNewsCom, Pati – Pemkab Pati melalui program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) memberikan santunan sosial senilai Rp 1 juta untuk warga Pati tidak mampu yang meninggal dunia.

Untuk mengajukan permohonan santunan tersebut, ahli waris mesti meminta kepada kepala desa. Setelah disetujui, kades akan mengusulkan melalui camat yang nantinya diajukan ke pemkab.

“Proses pengajuannya mudah. Nanti diusulkan desa lewat camat. Setelah cair, bantuan akan didonasikan kepada ahli warisnya,” ujar Bupati Pati Haryanto kepada MuriaNewsCom, Kamis (4/2/2016).

Program itu sebetulnya sudah mulai berlaku sejak Januari 2016 hingga akhir kepemimpinan Haryanto, kecuali ada program RPJMDes baru yang isinya mengatur soal santunan untuk keluarga orang yang meninggal dan tidak mampu.

“Biaya orang meninggal saat ini cukup mahal. Kalau itu terjadi pada orang tidak mampu akan semakin susah. Karena itu, santuan yang tidak seberapa dari pemda ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban yang ditinggalkan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Pemkab Pati Berikan Santunan Kematian

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →