Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Pemkab Pati Berikan Santunan Kematian



Reporter:    /  @ 16:16:31  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Pati Haryanto memberikan keterangan terkait dengan bantuan sosial untuk warga tidak mampu yang meninggal. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto memberikan keterangan terkait dengan bantuan sosial untuk warga tidak mampu yang meninggal. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati– Warga Pati yang meninggal, mulai saat ini mendapatkan santunan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Hal itu dikatakan Bupati Pati Haryanto, Kamis (4/2/2016).

“Hal ini sebetulnya sudah lama direncanakan, tetapi baru terealisasi mulai 2016. Ini menjadi bagian dari program saya untuk noto projo mbangun deso,” ujar Haryanto saat ditanya MuriaNewsCom.

Namun, santunan sosial bagi orang yang meninggal tersebut hanya berlaku untuk masyarakat kurang mampu. Bantuan itu akan diberikan ahli waris untuk mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan.

“Bantuan sosial ini untuk warga tidak mampu yang kebetulan ditinggal keluarganya yang meninggal dunia. Nilainya tidak banyak, hanya Rp 1 juta. Tapi semoga bisa meringankan beban yang ditinggal,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bantuan sosial untuk warga tidak mampu yang meninggal menjadi bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang mesti dijalankan. “Ini sudah berlaku mulai Januari 2016 sampai nanti,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →