Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Satu Tahanan yang Kabur dari Rutan Rembang Ditangkap Saat Bakar Jagung



   /  @ 16:07:37  /  4 Februari 2016

    Print       Email
akil, salah satu tahanan titipan kejaksaan yang kabur dari Rutan Rembang berhasil ditangkap (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

akil, salah satu tahanan titipan kejaksaan yang kabur dari Rutan Rembang berhasil ditangkap (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Satu dari dua tahanan titipan kejaksaan yang kabur dari Rutan Rembang kemarin, berhasil ditangkap di Petak I Wilayah Hutan Kebon Harjo, Desa Mojosari, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Kamis (4/2/2016) sekira pukul 06.30 WIB.

Kepala Rutan Rembang Suyatno mengatakan, dua tahanan yakni Wardi dan Cakil yang kabur terdetekasi melarikan diri ke rumah saudaranya Wardi yang bernama Khosin warga Mojosari. Sehabis magrib, ada warga yang melihat keduanya, kemudian melapor ke Polsek Sedan.

“Kemudian kami segera persiapan untuk penggrebekan, setelah diadakan penggrebekan ternyata keduanya sudah tidak ada,” ungkapnya kepada MuriaNewsCom.

Baca Juga : Usai Tahanan Kabur, Pohondi Depan Rutan Rembang Dipangkas

Berbekal informasi dari warga yang rumahnya digrebek itu, tim gabungan yang terdiri dari petugas rutan, anggota Polsek Sedan dan koramil, serta dibantu sejumlah masyarakat segera menyisir hutan yang berada di Desa Mojosari.”Dari pengakuan saudaranya tersebut, dua orang itu lari ke hutan,” bebernya.

Setelah melakukan pengepungan dan penyisiran hutan semalaman, kata Suyatno, kedua orang yang diburu belum ditemukan. Baru keesokan harinya, Cakil berhasil ditangkap ketika sedang membakar jagung di hutan itu. Sementara Wardi berhasil kembali meloloskan diri. “Cakil tertangkap tadi pagi ketika sedang membakar jagung. Namun, Wardi berhasil meloloskan diri,” kata Suyatno.

Dijelaskan, setelah berhasil melarikan diri dari penjara, keduanya menaiki bus kecil dari depan rutan menuju ke Pamotan. “Kalau pengakuan yang sudah tertangkap, dari depan kantor mereka naik bus kecil ke arah Pamotan,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Sedan AKP Joko Purnomo menegaskan, hingga saat ini pihak kepolisian dan tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap Wardi. “Yang satu melarikan diri, masih dalam pengejaran,” tegasnya.

Menurutnya, tempat tertangkapnya Cakil merupakan hutan wilayah Kebonharjo, namun masih berada di Desa Mojosari.

Editor : Kholistiono

Berita terkait : 2 Tahanan Hilang Misterius dari Rutan Rembang

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →