Loading...
You are here:  Home  >  Peristiwa  >  Artikel ini

Usai Tahanan Kabur, Pohon di Depan Rutan Rembang Dipangkas



   /  @ 16:02:22  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Pasca kaburnya dua tahanan titipan, pohon di depan Rutan Rembang di sebelah barat bangunan, dipangkas, Kamis (4/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Pasca kaburnya dua tahanan titipan, pohon di depan Rutan Rembang di sebelah barat bangunan, dipangkas, Kamis (4/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Setelah dua tahanan titipan jaksa penuntut umum, melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Rembang kemarin. Rutan Kelas IIB itu tampak melakukan kegiatan pemangkasan pohon yang berada di tepi jalan pantura, Kamis (4/2/2016).

Namun, pihak rutan mengaku pemangkasan pohon tersebut bukan dikarenakan adanya tahanan yang berhasil melarikan diri. “Tidak ada kaitannya sama dua terdakwa yang melarikan diri kemarin. Itu program rehab perawatan gedung,” tandas Kepala Rutan Rembang, Suyatno ketika dihubungi MuriaNewsCom.

Baca juga : 2 Tahanan Hilang Misterius dari Rutan Rembang

Menurutnya, pemangkasan pohon di depan rutan dikarenakan akan dilakukan pemasangan keramik di dinding depan dan pengecetan bangunan rutan. Sehingga untuk memudahkan pengecetan, pohon di sebelah barat dipangkas. “Jadi mau dicat, untuk memudahkan pengecetan, pohon-pohon kelihatan warna barunya,” jelasnya.

Namun, dari pantauan MuriaNewsCom pohon di depan rutan yang dipangkas hanya sebelah barat saja. Sedangkan hasil olah TKP yang dilakukan Sat Reskrim Polres Rembang kemarin diketahui kedua tahanan yang kabur, berjalan di atap dan turun ke jalan lewat sebelah barat depan rutan, setelah menjebol pintu sel.

Guna mengantisipasi terulangnya kasus tahanan kabur, kata Suyatno, pihak rutan akan menambah jumlah CCTV.“Saat ini jumlah CCTV baru 12 unit. Idealnya ada di tiap kamar (yang jumlahnya 30 kamar,red),” ujar Suyatno.

Adapun CCTV yang rencananya akan ditambah dari 12 titik menjadi 34 titik, Rutan Rembang juga menilai perlunya perbaikan pintu kamar penjara. “Sebagian besar pintu kamar penjara, hanya sebatas pintu kayu dan tidak dilapis dengan pintu berjeruji besi,” bebernya.

Editor : Akrom Hazami

Berita terkait : Dua Tahanan yang Kabur Dari Rutan Rembang, Ternyata Sudah Keluar Masuk Penjara Selama 6 kali

2 Tahanan yang Kabur dari Rutan Rembang Diduga Panjat Dinding dan Lewat Atap

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →