Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Jembatan Sampang Pati Akan Diuji Laboratorium dari Undip



Reporter:    /  @ 15:39:19  /  4 Februari 2016

    Print       Email
Ketua Komisi C DPRD Pati Awi meninjau langsung pambangunan jembatan sampang berkonstruksi baja. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua Komisi C DPRD Pati Awi meninjau langsung pambangunan jembatan sampang berkonstruksi baja. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Jembatan Sampang berkonstruksi baja bakal dilakukan uji laboratorium dari Universitas Diponegoro Semarang. Hal itu untuk mengetahui kemampuan bangunan yang melintas di atas Sungai Silugangga sepanjang seratus meter.

“Kami sudah meninjau langsung lokasi yang hampir saja rampung itu. Petugas lapangan mengatakan sudah melayangkan surat permohonan untuk melakukan uji laboratorium terhadap bangunan,” ujar Ketua Komisi C DPRD Pati Awi kepada MuriaNewsCom, Kamis (4/2/2016).

Baca Juga : Dewan Temukan Kejanggalan pada Konstruksi Jembatan Sampang Pati

Ia berharap agar petugas yang melakukan uji laboratorium dari Undip nantinya juga akan memeriksa kondisi jalan hasil pengecoran yang dinilai tidak sesuai dengan ilmu teknik bangunan.

“Kami harap, uji laboratorium tidak sebatas pada fondasi, kerangka baja atau beberapa bagian saja. Semua struktur wajib dilakukan uji lab, termasuk kelayakan pengecoran jalan jembatan,” imbuhnya.

Dengan uji lab yang dilakukan pada jalan yang menurutnya tidak sesuai dengan ilmu teknik bangunan tersebut, kekuatan lantai jembatan bisa diukur untuk menampung seberapa kuat. Termasuk, seberapa kuat lantai jembatan bila ada kemungkinan gempa atau bencana alam.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →