Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dukung Ketahanan Pangan, Bisi Siap Dongkrak Produksi Padi dan Jagung di Grobogan



Reporter:    /  @ 21:14:20  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Mentan saat melangsungkan panen jagung di Desa Penganten, Kecamatan Klambu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Mentan saat melangsungkan panen jagung di Desa Penganten, Kecamatan Klambu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain instansi pemerintahan, kalangan swasta ternyata juga ikut mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Salah satunya adalah PT Bisi International Tbk yang merupakan produsen benih dan obat pertanian.

”Selama ini kami terus berkomitmen untuk menyediakan benih terbaik buat petani. Sampai saat ini, produk kami sudah familiar di kalangan petani,” ungkap Area Manager PT Bisi International Jawa Tengah dan DIY Khusnul Imtihan, saat mendampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam panen jagung di Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Rabu (3/2/2016).

Menurut Khusnul, dua komoditas yang dipanen Menteri Pertanian hari ini semuanya merupakan produk Bisi. Yakni, padi jenis Ciherang SS Bisi yang dipanen di Desa Klampok, Kecamatan Godong. Kemudian, komoditas jagung yang dipanen adalah Bisi-18.

”Jagung ini adalah produk terbaru kami yang punya hasil cukup tinggi. Produk ini ternyata mendapat sambutan positif dari petani karena hasilnya nyata,” jelasnya.

Sementara itu, saat menggelar panen jagung, Menteri Pertanian menyatakan keseriusannya untuk membantu para peternak terkait melambungnya harga jagung yang menembus Rp 7000 per kilogram. Mentan sudah meminta bulog untuk membantu peternak dengan menyediakan jagung. Tetapi harga jualnya jangan lebih dari Rp 4000 per kilogram.

”Tolong saudara saya para peternak ini harus dibantu juga. Kabulog sudah saya minta agar tidak membebani peternak yang ingin mendapatkan jagung,” cetusnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →