Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Inilah Tanggapan Kemenag dan Disdikpora Kudus Tentang Foto UN Berjilbab



Reporter:    /  @ 20:51:27  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Terkait adanya kasus perintah yang dilakukan SMA dan MTs kepada sisiwinya untuk melepas jilbab, saat acara pemotretan kelengkapan administrasi sekolah. Hal itu mendapatkan tanggapan dari pihak terkait.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kudus Hambali mengatakan, dalam aturan yang tertera di Badan Litbang Kemendikbud yang bernomor 2380/H/TU/2015 tanggal 4 Mei 2015, menerangkan tidak ada larangan foto ijazah yang memakai jilbab. ”Oleh karena itu pihak sekolah harus bisa menyikapinya dengan luwes,” katanya.

Dengan adanya aturan itu, maka pihaknya akan mengkroscek sekolah yang bersangkutan. Sehingga kedepannya tidak menimbulkan polemik. ”Kita akan mengkonfirmasi kepada sekolah yang bersangkutan. Apakah ada masalah itu atau tidak?” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus Djoko Susilo memaparkan, aturan berfoto melepas jilbab itu tidak ada. ”Namun, kita serahkan kebijakan itu kepada sekolah masing-masing dan khususnya bagi siswa bersangkutan. Bila bersedia difoto tanpa jilbab monggo, mengenakan jilbab ya monggo,” tegasnya, disaat usai menghadiri acara IPB di Graha Mustika Jati, Kudus, Rabu (3/3/2016).

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →