Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Bupati Apresiasi Petani di Pati yang Kembangkan Pertanian Organik



Reporter:    /  @ 19:29:49  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Pati Haryanto ikut panen raya yang dilakukan Kelompok Tani Mustika. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto ikut panen raya yang dilakukan Kelompok Tani Mustika. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto memberikan apresiasi kepada Kelompok Tani Mustika di Desa Kedumulyo, Sukolilo, Pati untuk terus mengembangkan pertanian dengan sistem organik. Hal itu diharapkan bisa memasok kebutuhan beras di Pati yang lebih sehat.

 

“Selain berasnya lebih sehat, nilai jual beras organik jauh lebih mahal ketimbang beras yang ditanam dengan sistem konvensional. Dengan begitu, kesejahteraan petani semakin meningkat,” ujar Haryanto kepada MuriaNewsCom, usai menghadiri panen raya padi organik di Desa Kedumulyo, Rabu (3/2/2016).

Karena itu, ia mendorong agar Kelompok Tani Mustika bisa mengembangkan pertanian organiknya tak hanya di Kedumulyo, tetapi juga daerah lainnya. Pasalnya, pertanian organik saat ini masih terbilang sangat minim di Pati.

“Pertanian organik di Pati masih minim. Kami berharap agar Mustika bisa mengembangkan dan melebarkan lahan pertanian organik. Kalau ada yang komentar aneh-aneh karena tidak menggunakan pakai pupuk kimia, itu biasa jangan patah semangat. Terus kembangkan pertanian organik,” pesannya.

Ia juga menambahkan, pertanian dulu dengan sekarang berbeda. Kalau pertanian dulu sebatas digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, saat ini pertanian bisa menjadi lahan bisnis.

“Pertanian organik bisa menjawab kebutuhan bisnis di bidang pertanian. Harga berasnya selangit, meski butuh perjuangan yang tidak mudah,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →