Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Rembang  >  Artikel ini

Pemdes Terjan Diminta Tanggap Terhadap Musibah Kebakaran yang Menimpa Warganya



   /  @ 19:17:04  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Kondisi rumah korban kebakaran di Desa Terjan yang tinggal puing-puing karena ludes terbakar. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Kondisi rumah korban kebakaran di Desa Terjan yang tinggal puing-puing karena ludes terbakar. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Korban kebakaran yang terjadi di Desa Terjan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, merupakan warga tidak mampu. Warga meminta, pemerintah tanggap terhadap musibah yang menimpa korban.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Terjan Darsikin (65) mendesak aparat pemdes untuk segera membantu para korban kebakaran. Pasalnya, ketiga korban itu termasuk warga kurang mampu.

“Para korban kalau tidak segera dibantu, lalu bagaimana nasib mereka. Ini sangat mendesak sekali untuk di bantu, apalagiDesa Terjan termasuk salah satu desa yang mendapatkan dana besar dari tambang tras. Dana¬† Rp 10 juta setiap bulannya dari paguyuban tambang tras masuk ke kas Desa Terjan,” katanya.

Sejauh ini, pihak desa belum berpikir mencarikan bantuan, tapi sudah laporan ke pemerintah kecamatan. “Untuk mencarikan bantuan memang belum, namun kami sudah laporan ke Kecamatan,” ungkap Pjs Kepala Desa Terjan Karyo Praptono.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Rembang Suharso didampingi Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan Ahmad Makruf mengaku sudah memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan keluarga, seperti selimut dan pakaian kepada keluarga korban pada Rabu (3/2/2016) pagi.

“BPBD telah memberikan sejumlah bantuan sembako dan pakaian kepada ketiga korban dan semoga bermanfaat. Peristiwa kebakaran rumah milik sejumlah warga ini, kami akan segera melaporkan kepada bupati,” kata Suharso.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →