Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Tak Ada Air, Listrik pun Tak Nyala, PKL Taman Krida Kudus Masih Harus Rogoh Kocek Dalam



Reporter:    /  @ 19:11:57  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Bangunan kios baru di Taman Krida yang belum ada fasilitas listrik dan air, sehingga menyulitkan pedagang. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Bangunan kios baru di Taman Krida yang belum ada fasilitas listrik dan air, sehingga menyulitkan pedagang. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan PKL Taman Krida, nampaknya tidak sepenuhnya digratiskan dalam menempati kios di sana. Sebab beberapa fasilitas di kios taman tersebut hingga kini masih belum dapat terpakai.

Seperti diungkapkan Kartiyem (64), seorang pedagang yang menempati lapak baru tersebut. Dia menuturkan kalau fasilitas dalam lapak masih belum ada. Seperti halnya listrik yang belum menyala.

”Belum ada listriknya, jadi tidak bisa menyalakan listrik atau lampu. Dan tidak ada keterangan soal listriknya yang dibutuhkan pedagang,” keluhnya kepada MuriaNewsCom.

Selain itu, air juga tidak ada di sana. Sehingga ketika hendak membutuhkan air dia harus mengangkut air dari sumber lain yang kemudian dibawa ke kiosnya.

Padahal, dia yang menggunakan lapak berjualan sebagai warung makan juga sangat membutuhkan air. Termasuk untuk mencuci piring dan sebagainya. ”Harapannya agar segera nyala listriknya. Kemudian air juga dapat disediakan dari dinas,” jelasnya.

Selain itu, lantaran lapak yang terlalu tinggi dengan jalan juga membuat pengunjung susah untuk naik. Untuk itulah para pedagang membuat anak tangga untuk memasuki lapak tersebut.

”Saya membuat sendiri anak tangga di depan kios, itu saja menghabiskan dana sampai dengan Rp 500 ribu karena memang kiosnya yang tinggi,” ujarnya.

Tidak hanya anak tangga, kanopi atau atap depan kios juga tidak disediakan sehingga dia menambah sendiri. Sebab kalau tidak ditambah, ketika hujan air masuk ke dalam kios dan ketika panas sengatan matahari juga sampai dalam kios.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →