Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Polisi Amankan 1 Pelaku Illegal Logging di Kawasan Hutan Donorojo Jepara



Reporter:    /  @ 18:12:09  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Penjarahan kayu di kawasan hutan milik Perhutani yang berada di wilayah Kecamatan Donorojo, Jepara semakin marak. Bahkan, petugas Perhutani kewalahan saat menghadapi para pencuri, karena kalah jumlah personel. Para penjarah berkelompok dan setiap kelompok ada puluhan orang.

Lantaran kewalahan mengatasi para penjarah, petugas Perhutani pun meminta bantuan kepada pihak kepolisian. Pada Selasa (2/2/2016) malam, aparat kepolisian dari Polres Jepara langsung diterjunkan. Hasilnya, satu orang tersangka pencuri kayu berhasil diamankan. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah batang kayu jenis mahoni dan lima motor yang diduga milik para pencuri kayu.

Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin melalui Kabag Ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi mengemukakan, pihaknya telah menerjunkan aparat untuk melakukan pengamanan di wilayah hutan milik Perhutani di Kecamatan Donorojo. Hasilnya, pihaknya mampu mengamankan satu orang yang diduga pencuri kayu.

“Memang baru satu orang yang diamankan, yang lain berhasil kabur. Selain tersangka yang diduga mencuri kayu, kami amankan sepeda motor dan kayu sebagai barang bukti. Sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Slamet Riyadi, Rabu (3/2/2016).

Menurutnya, diduga ada beberapa kelompok yang melakukan penjarahan. Setiap kelompok terdiri dari belasan orang, sehingga petugas dari Perhutani kewalahan untuk menghadapi mereka.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →