Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Dua Tahanan yang Kabur Dari Rutan Rembang, Ternyata Sudah Keluar Masuk Penjara Selama 6 kali



   /  @ 17:43:28  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Wardi alias Brewok (44) dan Muhamad Yudi alias Cakil (24) bersama seorang penadah, ketika ditangkap Sat Reskrim Polres Rembang dalam gelar perkara di Mapolres, Jumat (27/11/2015) lalu. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Wardi alias Brewok (44) dan Muhamad Yudi alias Cakil (24) bersama seorang penadah, ketika ditangkap Sat Reskrim Polres Rembang dalam gelar perkara di Mapolres, Jumat (27/11/2015) lalu. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Wardi alias Brewok (44) dan Muhamad Yudi alias Cakil (24), dua tahanan titipan jaksa penuntut umum (JPU) yang melarikan diri dari rutan Rembang, ternyata sudak keluar masuk penjara sebanyak 6 kali.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala rutan Rembang, Suyatno kepada awak media di kantornya, Rabu (3/2/2016). Dikatakan olehnya, berdasarkan catatan di bagian registrasi rutan Rembang, Wardi sudah enam kali mendekam di rumah tahanan Kelas IIB yang berada di Jalan Diponegoro No. 100 Rembang itu.

”Selama saya di sini, kurang lebih selama satu tahun ini, dia sudah masuk dua kali ke rutan Rembang. Namun, kata petugas di bagian registrasi yang bersangkutan sudah masuk rutan dengan jumlah total sebanyak 6 kali,” katanya.

Menurutnya, Wardi dan Yudi dijebloskan ke rutan karena kasus pencurian sepeda motor yang merupakan titipan JPU sejak tanggal 21 Januari 2016 dan akan habis tanggal 10 Februari 2016.

Keduanya berhasil melarikan diri dari ruang sel khusus karantina atau ruang isolasi rutan Rembang, Rabu (3/2/2016). ”Dimasukan ke sini karena kasus pencurian sepeda motor,” tambah Suyatno.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Eko Adi Pramono mengatakan keduanya merupakan spesialis pencurian sepeda motor. Menurutnya, keduanya merupakan residivis 4 kali dengan kasus pencurian sepeda motor. Keduanya dibekuk polisi di Gresik pada tanggal 24 November 2015 yang lalu. ”Sudah residivis 4 kali untuk kasus pencurian sepeda motor,” tandasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →