Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Melimpah, Ribuan Sapi dari Blora Akan Dipasok ke Jakarta



   /  @ 18:03:14  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Ramainya penjualan sapi di Pasar Pon Blora. Hal tersebut dikarenakan hasil ternak sapi yang melimpah di Blora dan siap dipasok ke Jakarta. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Ramainya penjualan sapi di Pasar Pon Blora. Hal tersebut dikarenakan hasil ternak sapi yang melimpah di Blora dan siap dipasok ke Jakarta. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Melimpahnya sapi di Blora memicu Pemkab untuk mengembangkan dan mencoba menawarkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Pj Bupati Blora, Ihwan Sudrajat.

Ihwan mengungkapkan, kebutuhan sapi perhari di DKI Jakarta mencapai 600 ekor. Sementara, 97 persen merupakan sapi impor dan sisanya merupakan sapi lokal. ”Kalau kita bisa memasok 2000 sampai 3000 ekor perbulan kan lumayan bisa menaikkan pendapatan para peternak,” ujar Ihwan kepada MuriaNewsCom Rabu (03/02/2016).

Upaya tersebut, lanjut Ihwan, sudah didiskusikan dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Untuk mekanisme perkembangan peternakan kedepan, Ihwan mengungkapkan, Pemkab Blora bisa bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta. ”Uangnya dari Jakarta, kita kerja sama dengan BUMD. Nantinya bisa juga kita bikin anak perusahaan,” kata Ihwan.

Ihwan juga mengatakan, dirinya di Blora sudah tinggal beberapa hari lagi. Mengingat sebentar lagi pemenang Pilkada akan dilantik. Dirinya akan segera mematangkan konsep yang telah dirancangnya. ”Termasuk sapi ini akan saya matangkan, jadi nanti tinggal melanjutkan,” imbuh Ihwan.

Sementara, Kepala dinas pertanian perkebunan peternakan dan perikanan (Dintanbunakikan) Blora, Renny Miharti mendukung konsep tersebut. Renny mengungkapkan, konsep tersebut akan ditinjau ulang oleh Pemprov DKI. ”ini baru tahap penjajakan,” kata Renny.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →