Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Awas Maling Gabah! Sebaiknya Lakukan Ini Agar Tak Kecolongan



Reporter:    /  @ 17:35:25  /  3 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi maling gabah (ISTIMEWA)

ilustrasi maling gabah (ISTIMEWA)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya pencegahan perlu dilakukan untuk menghindari aksi pencurian terhadap hasil panen petani. Salah satunya, dengan menyimpan hasil panen ditempat yang aman dan ada pengawasan.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Ariyanto, menindaklanjuti adanya aksi pencurian 30 sak gabah hasil panen milik Purwati, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari, Selasa (2/2/2016) dinihari lalu.

“Dua pelaku pencurian yang tertangkap itu memang mengincar gabah petani yang ditaruh diteras rumah atau pelataran. Untuk itu, warga kami imbau hati-hati ketika menyimpan hasil panen. Kalau memungkinkan, sebaiknya disimpan dalam rumah supaya lebih aman,” ungkapnya.

Disinggung dua pelaku pencurian yang masih buron, Agung menyatakan masih melakukan pengejaran. Kedua pencuri yang kabur sudah diketahui identitasnya.

Sementara itu, sejumlah warga yang dimintai tanggapannya menyatakan, mereka sengaja menaruh hasil panen diluar rumah lantaran beberapa alasan. Antara lain, gabah dari sawah itu kondisinya basah sehingga ditaruh diluar. Dengan demikian, mereka jadi lebih mudah jika keesokan harinya mau menjemur hasil panen tersebut.

“Selama ini, saya biasa menaruh hasil panen dari sawah diteras rumah. Selain masih basah, kondisi rumah yang cukup sempit tidak memungkinkan untuk menaruh di dalam,” kata Purjiyo, warga Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh.

Seperti diberitakan sebelumnya, aparat Polres Grobogan, Selasa (2/2/2016) dinihari berhasil meringkus dua pencuri gabah milik petani. Kedua pelaku masing-masing, Rendra Pertama, 29, warga Dalingan, Tawangharjo dan M Agus Salim, 22, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Guntur, Demak.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →