Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

56 Kecelakaan Terjadi di Kudus Selama 2016, Ini Penyebabnya



Reporter:    /  @ 17:00:16  /  3 Februari 2016

    Print       Email
kecelakaan antara truk pengangkut oli dan pakan ayam di lingkar selatan kemarin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

kecelakaan antara truk pengangkut oli dan pakan ayam di lingkar selatan kemarin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Banyaknya kasus kecelakaan di Kudus, disebabkan beberapa hal. Di antaranya adalah terlalu rendahnya median jalan sehingga kendaraan yang terjadi kecelakaan di jalan tersebut, berpotensi memperparah kecelakaan.

Hal itu diungkapkan Kanit Laka Pada Polres Kudus Iptu Hartono kepada MuriaNewsCom. Median jalan yaitu suatu pemisah fisik jalur lalu lintas yang berfungsi untuk menghilangkan konflik lalu lintas dari arah yang berlawanan, sehingga pada gilirannya akan meningkatkan keselamatan lalu lintas. Menurutnya, median jalan di Kudus terlalu rendah. Sehingga menyebabkan kecelakaan yang bersifat lebih parah dapat terjadi.

”Kendaraan yang mengalami kecelakaan dapat langsung menaiki median jalan. Kemudian kendaraan itu langsung melewati jalan yang dilalui kendaraan lainya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, dengan kasus tersebut dibutuhkan adanya peninggian median jalan. Sehingga, kendaraan tidak dapat menaiki median jalan dan tidak melewati atau memasuki jalan lawan arah.

Seperti halnya kecelakaan yang terjadi kemarin, Selasa (2/2/2015). Kecelakaan itu juga membuat kendaraan sampai naik ke median jalan bahkan sampai menyeberang ke jalan lawan arah.

”Seperti daerah lainnya itu sudah tinggi. Demak misalnya, itu bagus karena sudah tinggi dan kebutaan tidak dapat melewatinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selama Januari 2016 hingga 2 Februari kemarin, kecelakaan di Kudus terjadi hingga 56 Kecelakaan. Sebuah angka yang besar untuk tahun yang menginjak bulan ke dua.

Tingginya angka kecelakaan itu, juga disebabkan adanya syarat keluarnya jaminan kecelakaan yang mana harus melampirkan surat keterangan kecelakaan dari pihak kepolisian.

”Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. Sehingga dapat meminimalisir adanya hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →