Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Betapa Bangganya Siswi MAN 2 Kudus Ini Bisa Berkarya



Reporter:    /  @ 15:43:26  /  3 Februari 2016

    Print       Email
payung serbaguna e

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Vina Ardina Reswari, bersama rekan sekelompok Yuni Rahma Khoirunnisa dari MAN 2 Kudus juga mengaku bangga dengan apa yang dibuat bersama rekannya.

“Untuk kegunaannya juga bisa dijadikan tas ransel. Sebab tenda (kain parasit) ini bisa dilipat sesuai ransel layaknya tas sekolah gendong. Dan yang terakhir bisa digunakan sebagai emergency lab (lab darurat) yang bisa dibongkar pasang di mana pun berada. Bahan bakunya cukup ringan untuk dibawa ke mana saja,” kata Vina.

Vina mengaku untuk pembuatan karya itu memang merupakan pengembangan dari apa yang dilakukan temannya.”Kita memang mengembangkan itu. Supaya karya payung kami bisa dijadikan sebagai alat apa saja,” tandas Vina.

Karyanya itu juga pernah diikutsertakan dalam Karya Ilmiah Remaja (KIR) yang digelar oleh LIPI selama 3 hari di gedung Smesco Jakarta, Agustus 2015.

Kendati karya mereka hanya masuk dalam daftar nominasi, baginya itu sudah hal yang menggembirakan. Dia berharap karya payung kreatif ini bisa dikembangkan lagi oleh adik kelas mendatang. “Syukur kalau karya dari adik kelas bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →