Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Lagi, Siswi MAN 2 Kudus Ciptakan Payung Serbaguna



Reporter:    /  @ 15:25:02  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Siswa MAN 2 Kudus Yuni Rahma Khoirunnisa dan Vina Ardina Reswari menunjukkan karyanya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Siswa MAN 2 Kudus Yuni Rahma Khoirunnisa dan Vina Ardina Reswari menunjukkan karyanya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Lagi, setelah melejit lewat kreativitas anak didiknya Oze Dora Ilala dan Nurmila Krimah dengan membuat payung sekaligus batang gagang payungnya dapat dijadikan tripod (penyangga kamera), ternyata siswi MAN 2 Kudus juga punya inovasi lain.

Ya, karya inovatifnya masih seputar payung. Kali ini adalah inovasi berupa payung serbaguna. Karya itu dibuat oleh Yuni Rahma Khoirunnisa dan Vina Ardina Reswari. Keduanya berasal dari kelas XI  itu juga berasal dari kelas unggulan.

Yuni mengatakan, sebenarnya alur dari pembuatan prakarya ini juga sama dengan karya kakak kelasnya, Oze Dora Ilala dan Nurmila Krimah. Yakni melewati mata pelajaran Produk Inovatif saat kelas X setiap kelompok. “Payung yang kami buat juga banyak kegunaannya,” kata Yuni.

Diketahui, payung bisa digunakan tujuh fungsi sekaligus, mulai dari payung, tenda, tongsis (tongkat narsis/tripod), ransel, senter (lampu), gelas (cangkir), emergency lab (tempat istirahat/tempat perawatan secara darurat).

Dia beserta rekannya harus mengeluarkan uang Rp 200 ribu. Uang itu untuk membeli kain parasit, tongkat aluminium, cangkir dan lampu senter.

Bahan itu dibuat berupa payung. Adapun payung disambung dengan kain parasit lagi dan risleting. Dan payung itu bisa difungsikan pula jadi tenda. Batang gagang payung itu juga bisa difungfsikan jadi tripod (penyangga kamera). Gagang payung itu juga bisa disambung dengan lampu senter otomatis. Yang nantinya bisa dijadikan pegangan atau gagang lampu senter tersebut.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →