Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Dilarang Ambil Ikan di Sungai Surodadi Jepara dengan Apotas



Reporter:    /  @ 15:07:50  /  3 Februari 2016

    Print       Email

Ikan Mati

 

MuriaNewsCom, Jepara – Ribuan bibit ikan nila disebar di sungai yang mengalir di Dukuh Surodadi, Desa Mulyoharjo, Kecamatan Kota Jepara, pada Rabu (3/2/2016). Usai disebar, ikan tersebut dilarang diberi apotas atau diberi obat lainnya agar tetap hidup dan nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga ketika sudah berukuran besar.

Kepala Desa Mulyohar, Rosyid mengatakan, ketika bibit ikan sudah ditebar, dilarang diberi obat. Sebab, cara mencari ikan seperti itu dapat merusak lingkungan.

“Diharapkan ke depan ikan bisa lebih besar dan dapat dimanfaatkan dengan cara dipancing,” kata Rosyid, Rabu (3/2/2016).

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Jepara Subroto. Dia mengimbau masyarakat sekitar untuk menjaga dan merawat bibit nila yang ditebar dengan baik. Sebab merekalah yang nantinya akan mendapat keuntungan.

“Ikan nila yang sudah besar dapat ditangkap dan bisa meningkatkan pendapatan dan nilai konsumsi gizi para masyarakat. Karenanya, jaga dan rawat lingkungan agar ikan dapat berkembang biak dengan baik,” imbaunya.

Menurutnya, masyarakat harus memiliki kepedulian tinggi untuk menjaga mutu lingkungan penebaran. Jika lingkungan penebaran berkembang baik, masyarakat bisa memanfaatkan hasil perikanan maupun sumber daya sekitar lainnya untuk kesejahteraan. Termasuk membantu menjaga dari penangkapan yang berdampak merusak ekosistem.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →