Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

5 Ribu Bibit Ikan Nila Disebar di Sungai Jepara



Reporter:    /  @ 14:30:33  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Bibit ikan nila disebar di sungai yang berada di Dukuh Surodadi, Desa Mulyoharjo, Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Bibit ikan nila disebar di sungai yang berada di Dukuh Surodadi, Desa Mulyoharjo, Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 5.000 bibit ikan jenis nila disebar di sungai yang beradadi Dukuh Surodadi, Desa Mulyoharjo, Kecamatan Kota Jepara, Rabu (3/2/2016). Bibit ikan tersebut disebar oleh warga bersama pejabat di tingkat desa, kecamatan hingga Wakil Bupati Jepara Subroto.

Sungai tersebut merupakan salah satu sungai yang melintas di kawasan Kecamatan Kota Jepara. Sebelumnya, warga sekitar melakukan kerja bakti dengan melakukan bersih sungai dari sampah yang menumpuk. Bibit ikan yang disebar merupakan program dari Pemkab Jepara melalui dinas terkait sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

“Dulu ketika kita masih kecil sering pergi ke sungai dan mencari ikan. Ikan mudah didapatkan hanya dengan memancing. Tapi saat ini, kita sudah sulit mencari ikan di sungai karena ekosistemnya sudah mulai punah. Untuk itu, kita perlu kembali melestarikan lingkungan sungai, salah satunya dengan menebar bibit ikan,” ujar Wakil Bupati Jepara Subroto kepada MuriaNewsCom, Rabu (3/2/2016).

Menurutnya, dengan menebar bibit ikan, diharapkan nantinya ikan bisa tumbuh besar dan dapat dimanfaatkan warga sekitar. Selain itu, diharapkan sungai-sungai di yang ada di Jepara termasuk sungai yang berada di Dukuh Surodadi tersebut menjadi tempat wisata alternatif.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar sungai, Sutarto mengatakan, pihaknya merasa senang dengan penebaran bibit ikan nila tersebut. Sebab, dengan penebaran ikan, maka sungai di sekitar kediamannya dapat lebih hidup dan mampu dimanfaatkan oleh masyarakat.“Dapat dimanfaatkan seperti dengan cara memancing. Selain itu juga bisa dijadikan tempat wisata alternatif,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →