Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Miris! Pundhi Diminta Kerja Gafatar Siang Malam Tanpa Gaji



Reporter:    /  @ 14:30:23  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Sumarni, ibu Pundhi menjelaskan kisah Pundhi yang menyedihkaan saat di Kalimantan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sumarni, ibu Pundhi menjelaskan kisah Pundhi yang menyedihkaan saat di Kalimantan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Sebuah pengakuan mengejutkan muncul dari Sumarni, ibu Rahastri Pundhi Sari (21) yang sempat hilang empat bulan karena ikut organisasi terlarang Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Kalimantan.

Sumarni mengatakan, Pundhi ikut Gafatar dalam kondisi tidak sadar. Ia diminta untuk bekerja dari pagi hingga malam pada sebuah ruko yang melayani pemesanan katering di Kalimantan.

“Pertama kali diajak dari Semarang ke Kalimantan, Pundhi sudah tidak sadar. Pundhi dan teman-temannya bekerja membuat molen dari pagi sampai pukul 23.00 WIB tanpa digaji. Hasil penjualan, katanya digunakan untuk makan bersama. Pundhi kebagian bekerja kulaan bahan dasar,” aku Sumarni saat berbincang dengan MuriaNewsCom, Rabu (3/2/2016).

Ia menuturkan, Pundhi sama sekali tidak tertekan dalam bekerja. “Anehnya, Pundhi justru merasa senang bekerja pagi malam tanpa digaji. Padahal, cuci piring di rumah saja Pundhi itu jarang. Ini kok mau bekerja keras berbulan-bulan seperti robot tanpa lelah dan tidak digaji. Saya yakin Pundhi tidak sadar melakukan itu semua,” katanya.

Yang lebih mengejutkan, Pundhi tidak kenal dengan perawatan selama bekerja hingga menyebabkan tubuhnya gatal-gatal. “Kalau di rumah ya seperti perempuan pada umumnya, luluran dan make up. Selama di Kalimantan, Pundhi sudah lupa dengan dirinya sendiri hingga beberapa tubuhnya gatal-gatal,” imbuhnya.

Bagaimanapun juga, Sumarni mengaku bersyukur putri sulungnya itu bisa kembali ke rumahnya. “Yang sudah ya sudah, jangan disesali. Alhamdulillah anak saya sudah pulang dan melanjutkan kuliah lagi,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →