Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

2 Tahanan Hilang Misterius dari Rutan Rembang



   /  @ 14:13:19  /  3 Februari 2016

    Print       Email
tahanan kabur (e)

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Rembang Suyatno menunjukkan foto dan identitas tahanan yang kabur dari rutan (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Dua orang tahanan kejaksaanyang dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Rembang kabur pada Rabu (3/2/2016). Terkait kaburnya dua tahanan tersebut, pihak rutan justru merasa heran lantaran tidak ditemukan jejak-jejak pelarian keduanya.

Kepala Rutan Rembang Suyatno mengatakan, saat diketahui kondisi sel kedua tahanan jaksa tersebut dalam kondisi rusak. Meskipun ada CCTV di sekitar sel keduanya, namun sejauh ini belum membuahkan hasil.

“Pintunya di rusak, namun anehnya, setelah kami periksa lokasi sekitar tidak ditemukan jejak-jejaknya. Ada CCTV juga, tapi hasilnya belum bisa dilihat,” katanya kepada MuriaNeasCom.

Suyatno menjelaskan, terkait kronologi kaburnya dua tahanan itu diperkirakaan sekira pukul 02.00 sampai 04.00 WIB. Menurutnya, petugas mengetahui adanya dua tahanan yang kabur, ketika seorang petugas hendak memasak sekaligus melakukan kontrol keliling.

“Jam 02.00 WIB masih ada ketika dicek oleh petugas. Terus ketika jam 04.00 WIB, ada petugas mau masak sekalian kontrol keliling, petugas melihat pintunya sudah dirusak dan sudah tidak ada di kamar,” jelasnya.

Dibeberkan olehnya, kedua tahanan jaksa yang kabur diketahui bernama Wardi alias Brewo warga Gonggang RT 01 RW 01 Sarang, Rembang dan Muhamad Yudi alias Cakil warga Bangunrejo RT 01 RW 02 Pamotan, Rembang.

Pihak rutan segera melaporkan kejadian tersebut ke Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Rembang. Hingga saat ini, pihak Sat Reskrim masih melakukan olah tempat kejadian perkara di Rutan Rembang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →