Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Bencana Angin Kencang Rusak Rumah Warga Mlonggo Jepara



Reporter:    /  @ 09:40:52  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Tim relawan dari BPBD, PMI, SAR dan instansi terkait memperbaiki rumah rusak di Desa Mororejo Mlonggo, malam tadi.(MuriaNewsCom/ Wahyu Kz)

Tim relawan dari BPBD, PMI, SAR dan instansi terkait memperbaiki rumah rusak di Desa Mororejo Mlonggo, malam tadi.(MuriaNewsCom/ Wahyu Kz)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bencana angin kencang disertai hujan terjadi merata di Kabupaten Jeparam Selasa (2/2/2016) petang hingga malam hari. Akibatnya satu rumah milik Sugiyanto (58), warga Desa Mororejo RT 03 RW 03, Kecamatan Mlonggo, rusak. Bagian atap rumah terbang dan menghilang.

Dari data yang dihimpun MuriaNewsCom, atap rumah milik Sugiyanto tersebut terbuat dari asbes. Ketika angin kencang menerjang pada Selasa malam, atap tersebut pun tersapu angin. Mengingat lokasi Desa Mororejo yang dekat dengan laut, dimungkinkan hilangnya atapi sampai di laut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR Jepara, Palang Merah Indonesia (PMI) Jepara dan lembaga terkait lainnya mendatangi lokasi. Mereka berupaya memberikan bantuan kepada korban dengan cara memperbaiki kerusakan rumah milik korban.

Kepala Pelaksana BPBD Jepara Lulus Suprayitno melalui stafnya mengatakan, pihaknya bersama lembaga terkait mendatangi lokasi rumah milik Sugiyanto kemudian memperbaiki bagian atap rumah yang hilang. Sebab, sebelumnya pihaknya menerima infomasi bahwa pemilik rumah sampai harus mengungsi.

“Tim kami memasang terpal dari PMI sebagai ganti atap sementara yang hilang. Kami lakukan malam hari tadi setelah menerima informasi tersebut,” ujarnya, Rabu (3/2/2016) pagi tadi.

Dia menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut. Sedangkan untuk kerugian material, belum bisa dipastikan. Hanya diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →