Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Jelang Imlek, Klenteng Hok Tik Bio Blora Mulai Berbenah



   /  @ 08:00:34  /  3 Februari 2016

    Print       Email
Salah satu pengurus Klenteng Hok Tik Bio sedang bersih-bersih di klenteng untuk mempersiapkan Imlek (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Salah satu pengurus Klenteng Hok Tik Bio sedang bersih-bersih di klenteng untuk mempersiapkan Imlek (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Klenteng Hok Tik Bio yang terletak di Jalan Pemuda 38 Blora mulai mempersiapkan diri guna menyambut tahun baru Imlek 2567.

Berbagai piranti perhiasan tampak terpasang, seperti lampion, buah dan kue. Selain itu, berbagai persiapan lain juga tengah dilaksanakan oleh pengurus klenteng tersebut, seperti pembersihan sarana ibadah di klenteng tersebut.

“Warga nanti bisa menyaksikan atraksi liang-liong di halaman klenteng,” ujar Darmawan Jaya, Ketua Klenteng Hok Tik Bio.

Namun, lanjut Darmawan, bagi yang tak berkepentingan dilarang untuk masuk area klenteng dan seenaknya sendiri memotret dan merokok. “Mohon masyarakat yang berada di area klenteng bersikap sopan, karena itu kan tempat ibadah,” jelas Darmawan.

Pada prosesi menyambut tahun baru Imlek kali ini, di Klenteng Hok Tik Bio akan diselenggarakan berbagai acara. Tanggal 7 Februari, akan ada upacara perayaan tahun baru yang dimemeriahkan dengan atraksi liong barong di halaman Klenteng.

“Pada 8 Februari, kesenian barongsai akan tampil di Swalayan Luwes Blora. Kemudian, 20 Februari bakal ada panggung hiburan yang digelar di dalam Gedung Tri Dharma dan 22 Februari Perayaan Cap Go Meh,” pungkasanya.

Editor : Kholistiono 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →