Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Rembang  >  Artikel ini

Jelang Imlek, Kelenteng di Rembang Adakan Agenda Khusus



   /  @ 21:16:50  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Warga mulai membersihkan kelenteng menjelang Imlek. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Warga mulai membersihkan kelenteng menjelang Imlek. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Menjelang perayaan Imlek 2016 pada Senin (8/2/2016) mendatang, membuat sejumlah Kelenteng di Rembang mulai mempersiapkan diri dengan bersih-bersih.

Berdasarkan MuriaNewsCom pada Selasa (2/2/2016), salah satu Kelenteng di Kecamatan Rembang mulai melakukan pembersihan terhadap sejumlah barang-barang dan gambar-gambar dewa.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Rembang, Liem Hoo Kiat mengungkapkan, acara bersih-bersih kelenteng merupakan agenda rutinan dalam rangka menyambut tahun baru Imlek. Dua kelenteng yang dibersihkan tersebut masing-masing adalah Kelenteng Tjoe Hwie Kiong dan Kelenteng Hok Tik Bio.

”Semua barang yang ada di dalam kelenteng kami bersihkan. Ini adalah hal rutin setiap kali menjelang perayaan Imlek. Ya, tujuannya semua barang yang ada di kelenteng kondisinya bersih saat perayaan Imlek nanti,” terangnya.

Menurut Liem, acara puncak perayaan Imlek tahun ini akan dilangsungkan pada Minggu malam akhir pekan ini. Rencananya semua unsur Muspida akan diundang hadir dalam acara tersebut. Berbagai bentuk hiburan juga secara khusus dipersiapkan oleh panitia.

Selain itu ada juga acara khsuus sembahyang yang digelar di tiap kelenteng. Harapannya, di tahun baru Imlek ini kondisi sosial dan ekonomi Indonesia semakin baik dan berkembang. ”Imlek tahun ini secara pribadi saya memberikan tema, Imlek untuk semua,” tandasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →