Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Rembang  >  Artikel ini

Berkunjung ke Ponpes Al Anwar Sarang, Ini 4 Pesan Luhut Kepada Santri



   /  @ 20:17:00  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Menko Polhukam Jendral (Purn) Luhut Panjaitan berkunjung ke Ponpes Al Anwar Sarang Rembang, Selasa (2/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Menko Polhukam Jendral (Purn) Luhut Panjaitan berkunjung ke Ponpes Al Anwar Sarang Rembang, Selasa (2/2/2016). (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan empat pesan penting kepada para Santri saat bersilaturahmi dengan KH Maimoen Zubair di Pondok Pesantren Al-Anwar Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Selasa (2/2/2016).

Luhut berpesan agar para santri belajar dengan giat dan meneladani sosok Mbah Moen yang disebutnya sebagai pilar persatuan dan kesatuan bangsa. Selanjutnya, Luhut meminta para santri untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan desa yang mendapat kucuran dana besar dari pemerintah.
”Sehingga dana satu triliun lebih ini, tidak digunakan untuk kawin lagi oleh Kepala Desa, tetapi untuk program-program yang produktif,” imbuhnya

Para santri juga diharapkan bisa menjadi individu yang produktif, terlebih jika sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). ”Jangan sampai tuan rumah justru menjadi budak di rumah sendiri, mengingat kompetisi SDM pada saat MEA semakin ketat,” imbuhnya.

Selanjutnya, hal ketiga yang diwanti-wanti kepada para santri adalah ancaman paham radikalisme. Menurutnya, peristiwa di Timur Tengah jangan sampai terjadi di Indonesia, bangsa ini harus mewujudkan Islam yang nusantara seperti yang dicita-citakan Mbah Moen, penuh toleransi dan kedamaian.

Pesan keempat yang juga harus diwaspadai oleh para santri sebagai generasi penerus yaitu tentang bahaya Narkoba. Barang haram tersebut sudah masuk kemana-mana termasuk ke pesantren. Para santri harus berhati-hati dengan oknum yang bisa saja menjerumuskan mereka ke jerat narkoba.

”Sekali mencoba dan ketagihan kamu tidak akan bisa berhenti. Yang mati setiap hari karena narkoba antara 30 sampai 50 orang. Di penjara sekarang 65 persen diisi narapidana narkoba dan hampir lebih dari 155 narapidana dijatuhi hukuman mati, tinggal menunggu waktu untuk dieksekusi,” pungkasnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →