Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Jauh-jauh Hari, Pasopati dan PPDI Nyatakan Dukungannya ke Haryanto sebagai Cabup di Pilkada 2017



Reporter:    /  @ 19:54:30  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Pati Haryanto berjabat tangan dengan Ketua Pasopati Totok Hadi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto berjabat tangan dengan Ketua Pasopati Totok Hadi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Paguyuban Solidaritas Kepala Desa Pati (Pasopati) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pati menyatakan sepakat untuk mendukung Haryanto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pati untuk mencalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada 2017. Hal itu dideklarasikan di Aula Pasar Pragola Pati, Selasa (2/2/2016).

Ketua Pasopati Totok Hadi mengatakan, ada perbedaan pada masa kepemimpinan Haryanto dengan bupati sebelumnya. Itu yang menyebabkan Pasopati menyatakan dukungannya supaya Haryanto kembali mencalonkan diri pada pesta demokrasi pada 2017 mendatang.

“Menurut kami, Pak Haryanto sudah memimpin Pati dengan baik. Desa-desa di Pati mendapatkan kucuran dana yang cukup besar. Program mbangun deso harus dilanjutkan Pak Haryanto,” ujar Totok saat ditemui awak media usai deklarasi.

Ia mengatakan, deklarasi itu mestinya dilakukan pada malam hari bersamaan dengan berpindahnya Sekretariat Pasopati. Namun, saat ada agenda di Gedung Pragola, pihaknya mengaku didesak anggotanya untuk segera melakukan deklarasi secepatnya.

Desakan yang tak terbendung itu kemudian direalisasikan seketika. “Deklarasi ini berlangsung secara spontan. Mestinya disiapkan malam ini, tapi kami didesak anggota untuk segera melakukan deklarasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Pati Cuk Suyadi mengaku khawatir jika Haryanto tidak menjadi Bupati Pati lagi, sebab program desa yang sudah berlangsung baik akan terputus. “Alasan sederhana ini yang membuat PPDI untuk berkomitmen mendukung Pak Haryanto agar mencalonkan kembali sebagai Bupati Pati pada Pilkada 2017,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono 

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →