Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Februari, Rp 1,2 Miliar Digelontorkan PT Taspen untuk 18 PNS di Jepara yang Pensiun



Reporter:    /  @ 19:40:05  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Bupati Jepara menyerahkan dana taspen untuk pensiunan per Februari 2016. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Bupati Jepara menyerahkan dana taspen untuk pensiunan per Februari 2016. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bulan Februari 2016 ini, tercatat ada 18 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Jepara yang memasuki masa pensiun. Terkait hal tersebut, PT Taspen Cabang Semarang harus mengeluarkan dana sebesar Rp 1,2 miliar guna membayar klaim otomatis pensiun per 1 Februari 2016. Yang digunakan untuk uang pensiun 18 PNS, yakni Jaminan Kematian (JKM) delapan orang PNS, serta Tabungan Perumahan (Taperum ) 10 PNS.

Adapun total dana pensiun yang diterima rata-rata sekitar Rp 50 – 60 Juta, JKM rata-rata Rp 30-40 juta dan Tapertum masing-masing keluarga PNS Rp 1,9 juta. Sehingga keluarga PNS meninggal total dapat menerima dana pensiun dan JKM mencapai sekitar Rp 90 Juta. Secara keseluruhan dana tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Jepara didampingi Kepala PT taspen Cabang Semarang, Kepala BKP, BPD dan dinas/instansi terkait di Ruang Kerja Bupati, pada Selasa (2/2/2016).

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, realisasi klaim otomatis Taspen merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Jepara dengan PT Taspen. Dalam hal ini dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan PT Taspen Cabang Semarang.

”Perlu diketahui sejak bulan Oktober lalu, pihak PT Taspen secara rutin menyerahkan klaim otomatis Taspen maupun JKM dan JKK. Semua ini adalah bentuk peningkatan pelayanan dan kemudahan, utamanya dalam pengurusan dan pelayanan pensiun,” kata Marzuqi.

Harapannya kerja sama sinergis ini dapat dipertahankan dan lebih meningkat lagi kedepan. Sehingga masyarakat, utamanya para penerima klaim PT Taspen dan lebih khusus lagi para PNS dapat lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman dalam pengurusan klaim.

”Kami mengucapkan selamat dan terima kasih atas pengabdiannya para penerima klaim hingga purna tugas. Mudah-mudahan apa yang telah didharma bhaktikan diterima Allah SWT sebagai amalan dan mendapatkan balasan yang setimpal,” imbuhnya.

Selanjutnya dia berpesan agar dapat menggunakan uang yang diterima dengan bijak. Jangan sampai hanya untuk berfoya-foya tetapi gunakanlah untuk permodalan usaha bila memungkinkan atau kegiatan lain yang menguntungkan dan halal.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →