Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mau Jadi Direktur PDAM Grobogan? Ini Syarat Utama yang Harus Dimiliki



Reporter:    /  @ 18:31:11  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Anang Armunanto, Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anang Armunanto, Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Dalam waktu dekat, rekrutmen calon Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan bakal dilakukan. Tentu saja, proses rekrutmen nanti terbuka untuk umum. Artinya, selain dari kalangan internal PDAM, dari pihak luar juga punya kesempatan untuk menduduki posisi puncak salah satu BUMD Grobogan itu.

”Proses rekrutmen calon direktur PDAM memang mulai kita siapkan. Hanya saja, waktu seleksinya masih belum kita tentukan kapan pastinya. Yang pasti dalam waktu dekat,” kata Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto.

Dikatakan, posisi direktur PDAM definitif saat ini memang kosong setelah pejabat sebelumnya, yakni Ady Setyawan habis masa kerjanya pertengahan September 2015 lalu. Pucuk pimpinan PDAM saat ini untuk sementara diemban Sudarsono yang menjabat jadi Plt direktur hingga Maret mendatang.

Menurutnya, salah satu agenda yang dilakukan adalah mempersiapkan aturan dan masalah administrasi lebih dahulu. Kemudian, persyaratan untuk bisa menduduki jabatan direktur PDAM juga sudah ada.
Lebih lanjut diuraikan, salah satu persyaratan yang ditentukan adalah pendidikan minimal S1.

Kemudian, punya pengalaman mengelola perusahaan minimal 15 tahun bagi calon dari luar PDAM. Untuk calon dari dalam harus punya masa kerja minimal 10 tahun.

Kemudian, persyaratan usia ditentukan maksimal 50 tahun untuk calon dari luar. Sedangkan calon dari internal PDAM batasan usianya 55 tahun.

”Satu persyaratan penting lagi harus punya sertifikat manajemen air yang dikeluarkan oleh lembaga kompeten di bidangnya. Untuk persyaratan administrasi lainnya masih banyak. Tetapi yang cukup penting adalah beberapa poin tadi,” kata Anang.

Ia menyatakan, jika ada yang berminat untuk mendaftar proses rekrutmen calon direktur PDAM hendaknya memperhatikan beberapa persyaratan tersebut. Masalah ini perlu diumumkan jauh hari, agar mereka yang ingin melamar bisa mempersiapkan diri.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →