Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Polres Kudus Pastikan Tak Ada Biaya Khusus Pelat Nomor Cantik



Reporter:    /  @ 18:16:49  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Kasat Lantas Polres Kudus AKP Aron Sebastian (Polres Kudus)

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Aron Sebastian (Polres Kudus)

 

MuriaNewCom, Kudus – Kasat Lantas Polres Kudus AKP Aron Sebastian memastikan bahwa pengurusan pelat nomor cantik tak ada biaya khusus.

“Kami pastikan Polres Kudus dan Polda Jateng tidak pernah memberlakukan biaya khusus untuk pembuatan pelat nomor cantik. Sementara mengenai nominal yang sebelumnya diberitakan itu tidak benar ” kata Aron kepada MuriaNewsCom, Selasa (2/2/2016).

Berita ini sekaligus meralat di MuriaNewsCom yang terbit pada 10 Desember 2015 (http://www.murianews.com/2015/12/10/63498/ingin-nomor-pelat-kendaraan-cantik-siap-rogoh-kocek-selangit.html).

Aron mengatakan, mengenai hal nominal dan biaya yang dibebankan kepada pemesan nomor, pihaknya tidak membenarkan. Sebab aturan yang mengatur soal hal itu masih belum selesai.

“Ada revisi PP Nomor 50 tahun 2010 tentang PNBP , yang mana dalam satu poin di antaranya adalah mengatur dalam hal pengaturan nomor-nomor pilihan,” tambahnya.

Pihaknya masih menunggu edaran secara resmi terkait hal tersebut. Selain itu, mengenai jumlah yang diberikan juga hingga kini masih belum ada keputusan yang pasti. Sebab aturan tersebut juga masih belum disahkan.

Soal nominal yang dicantumkan hingga puluhan juta juga salah. Soalnya, aturan tersebut masih belum selesai direvisi. ” ungkapnya menegaskan kembali.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →