Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Satpol PP Blora Siap Tangkap Pelajar yang Ketahuan Bolos



   /  @ 18:21:19  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Sri Handoko, Kepala Satpol PP Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Sri Handoko, Kepala Satpol PP Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora siap menindak tegas bagi pelajar yang ketahuan membolos saat jam pelajaran.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Satpol PP Blora Sri Handoko, pihaknya akan intensif dalam pembinaan pelajar yang ketahuan bolos. ”Biasanya mereka nongkrong dan masih mengenakan seragam sekolah,” jelas Sri Handoko kepada MuriaNewsCom (02/02/2016).

Menurutnya, akhir-akhir ini terjadi peningkatan siswa yang bolos saat jam pelajaran. ”Bagi pelajar yang tertangkap akan kami panggil orang tuanya, dan kepala sekolah dimana mereka belajar,” kata Sri Handoko.

Bagi pelajar yang terkena razia, lanjut Sri Handoko, pihaknya mewajibkan untuk melaporkan diri setiap pagi di kantor Satpol PP. Sebagai upaya pemantauan bahwa siswa tidak membolos lagi saat jam pelajaran. Selain itu, siswa juga diberi surat peringatan agar tidak mengulangi lagi tindakan tercela itu, yakni bolos saat jam pelajaran.

Selain fokus terhadap pelajar yang bolos, Sri Handoko mengungkapkan, Satpol PP juga melakukan penyisiran di tempat-tempat yang biasa digunakan remaja untuk mabuk. ”Kami juga fokus di tempat-tempat yang biasa digunakan remaja mabuk, seperti GOR dan lapangan golf. Hal tersebut merupakan upaya dalam meminimalisir kenakalan remaja yang ada di Blora,” kata Dri Handoko.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →