Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Berminat dengan Ular Sanca Ini? Ini Kocek yang Harus Kamu Siapkan



Reporter:    /  @ 16:18:27  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Ular sanca dimasukkan ke dalam sangkar burung (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Ular sanca dimasukkan ke dalam sangkar burung (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Warga di Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, sempat dihebohkan dengan penemuan ular sanca besar dengan ukuran panjang sekitar empat meter, dan berdiameter seukuran paha orang dewasa. Saking besarnya, ular tersebut ditangkap oleh lima warga sekaligus.

Para penemu ular tersebut berkeinginan untuk menyerahkan kepada siapa saja jika ada yang membelinya. Tak mahal, ular tersebut dilepas jika ada yang membeli dengan harga Rp 1,5 juta saja.

Hal itu seperti yang dikatakan Masdi, salah seorang yang menemukan ular tersebut. Menurutnya, pihaknya bakal melepas ular sanca itu jika ada yang membelinya dengan harga Rp 1,5 juta. “Kalau ada yang minat ya saya jual. Sekitar satu juta setengah saja lah,” ujar Masdi kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, sejak kecil memang dirinya sudah terbiasa dengan hewan liar. Sehingga, saat menangkap ular sanca berukuran besar tersebut tidak takut. Bahkan, dia mengaku sudah terbiasa menangkap ular sejak kecil.“Kalau ular seperti ini baru pertama kali. Ular ini jenisnya betina,” katanya.

Dia menambahkan, para warga sekitar meyakini jika masih ada ular lagi yang belum tertangkap. Sebab, ada beberapa warga yang sempat melihat ada ular yang berjalan di sungai dan terlihat kepala ular tersebut. Dimungkinkan ular jantannya masih berkeliaran di sungai tersebut.

“Beberapa bulan terakhir ini warga banyak yang mengaku kehilangan ayam. Diduga, ayam mereka dimakan oleh ular,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →