Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Jepara Darurat Narkoba



Reporter:    /  @ 10:58:18  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Polisi menyita barang bukti narkoba di Desa Pekalongan, Batealit, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Polisi menyita barang bukti narkoba di Desa Pekalongan, Batealit, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Setelah sebelumnya Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memberikan tanggapan terkait kasus narkoba di Jepara. Ganti Wakil Bupati Jepara, Subroto juga memberikan tanggapan. Menurut Subroto, Jepara kini sudah darurat narkoba.

“Kini Jepara sudah darurat narkoba. Ini tidak terlepas dari banyaknya kasus narkoba yang ada, baik yang kecil maupun dengan skala besar,” ujar Subroto.

Menurut dia, darurat narkoba tersebut didasari adanya dua peristiwa nasional di Jepara yang sangat menggemparkan, yaitu digerebeknya bandar narkoba di Desa Pekalongan, Batealit pada Rabu 27 Januari 2016 dan pada tahun  2011 terkait hal yang sama di Jalan Cik Lanang Jepara. Maka dengan demikian Kabupaten Jepara menetapkan status Darurat Narkoba.

“Apalagi dilihat data pemakai dan pengedar narkoba yang ada di Polres Jepara yang setiap tahun terus mengalami kenaikan,” katanya, Selasa (2/2/2016)

Pada tahun 2014 yang ditangani Polres Jepara ada 22 kasus narkoba di Kabupaten Jepara dengan 26 orang tersangka. Kemudian tahun 2015 lalu ada 27 kasus dengan 20 tersangka. Adanya hal semacam ini ia menyakini jumlah kasus tersebut mengikuti fenomena gunung es yakni kasus yang tidak terungkap justru lebih besar.

“Maraknya kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba telah menjadi permasalahan global yang mengancam kehidupan masyarakat, tanpa terkecuali masyarakat di Jepara,” ungkapnya.

Dia menambahkan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan masalah kompleks serta dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat. Khususnya para pemuda dan pelajar. Sehingga dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan di Jepara.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →