Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Eks Gafatar Kudus Akan Dilatih Kerja



Reporter:    /  @ 09:15:29  /  2 Februari 2016

    Print       Email
Lutful Hakim, Kepala Dinsosnakertrans saat memberikan penjelasan kepada wartawan tentang nasib eks Gafatar warganya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Lutful Hakim, Kepala Dinsosnakertrans saat memberikan penjelasan kepada wartawan tentang nasib eks Gafatar warganya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kudus, siap melatih eks Gafatar, kerja. Tujuannya agar mereka mempunyai penghasilan untuk bisa menghidupi keluarga seperti masyarakat pada umumnya.

Kepala Dinsosnakertrans Kudus, Lutful Hakim, mengatakan, pihaknya siap memberikan fasilitas latihan kerja yakni berupa pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus. Supaya eks Gafatar bisa memperoleh bekal dalam membuka usaha sesuai dengan bidang yang dimiliki.

“Kalau mereka butuh kerja, kita dampingi, termasuk skala prioritas.  Sebab di Kudus itu banyak yang mencantumkan info lowongan pekerjaan,” kata Lutful.

Pihaknya juga siap memberikan tempat penampungan jika memang dibutuhkan. Sebab, eks Gafatar juga merupakan warga Kudus, sehingga masih kewenangan pemkab menjaga dan mengayomi.

Dia menyadari, anggota eks Gafatar mengalami gangguan terutama ihwal kondisi mentalnya. Karena pemulihan mental amat dibutuhkan. Seperti halnya pendampingan untuk membuatnya tidak minder, supaya lebih percaya diri dan menghilangkan rasa trauma. Pihaknya akan melakukan tindakan pemulihannya.

Sedangkan untuk pendidikan anak-anaknya, lanjut Lutful, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas terkait. Dalam hal ini adalah Dikpora Kudus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →